Cara mengembalikan data di flashdisk yangt terhapus dan terformat

Anda kehilangan data di flashdisk?

Flashdisk salah satu media penyimpanan file yang semua orang hampir punya. Bentuknya yang kecil mudah dibawa untuk saling bertukar data.

Disekolah, Kampus, Kantor flashdisk sangat dibutuhkan menyimpan hasil kerja kelas, menyimpan laporan-laporan kerja. Print data dari komputer satu ke komputer lain yang terhubung printer juga membutuhkan flashdisk untuk menyimpan data yang hendak di print. Simple mudah dibawa, penggunaanya juga tidak ribet tinggal colok cabut selesai kebutuhan kita salin data.

Apa yang terjadi jika data Anda tiba-tiba hilang?

Cara mengembalikan data flashdisk yang hilang. Selain terhapus dan terformat data hilang bisa disebabkan karena virus. File data asli di sembunyikan oleh virus terlihat flashdisk tampak satu folder kosong tidak ada isinya. Cara mengembalikan cukup mudah Scan flashdiks hanya dengan Anti virus Smadav data yang ke hidden muncul kembali. Download Smadav disini

Jika flashdisk terhapus dan terformat cara scan pakai smadav tidak bisa menyeleaikan masalah. Satu-satunya cara adalah recovery flashdisk. Langkah-langkah proses recovery flashdisk sama dengan cara recovery hardisk silahkan baca tutorial Cara Recovery data Hardisk yang terhapus dan terformat.


Ada cara yang paling ampuh dari pada cara-cara di atas. Yaitu dengan diri kita sendiri. Mulai sekarang jangan pernah lagi simpan data hanya di satu tempat. Copy data penting duplikat dimedia penyimpanan lain agar suatu saat jika data di satu tempat hilang masih ada backupan data di tempat lain yang telah disiapkan. Kebiasaan menyimpan data lebih dari satu tempat seperti ini akan sangat bermanfaat bagi diri kita pribadi. 

Pepatah bilang sedia payung sebelum hujan. Kira-kira seperti itu sebelum kebingungan cari data hilang terlebih dahulu duplikat data di lain tempat. 

Disqus Shortname

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel