Cara Recovery data Hardisk yang terhapus dan terformat

Recovery hardisk adalah proses pengembalian data yang terhapus terformat akibat kelalaian sengaja maupun tidak sengaja menyebabkan data hilang. Lebih parahnya lagi kalau sampai Hardisk sudah tidak bisa terdeteksi. Bisa karena jatuh pemakaian yang asal-asalan.
Biaya recovery hardisk lumayan cukup mahal. Alangkah lebih baik Mengantisipasi sebelum terjadi kehilangan data. Apa saja yang harus dilakukan. Kita harus paham terlebih dahulu struktur komponen dalam hardisk ini sangat lah mudah rusak. Didalamnya terdapat piringan cakram sebagai media penyimpanannya bentuk fisik cakram tersebut seperti kepingan CD atau DVD hanya saja dibuat lebih tebal. Sudah bisa membayangkan betapa mudah tergores apalagi sampai terjadi benturan.

Khususnya hardisk eksternal meletakkan di tempat yang salah  menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan. Simpan lah hardisk dalam kondisi bebas dari tumpukan benda lain. Meletakkan dalam tas juga harus di perhatikan tidak disarankan dalam kondisi tertindih buku atau barang lain yang ada dalam tas. Diperhatikan juga konektor pada hardisk yang rawan rusak berhati-hatilah saat colok cabut konektor jangan ada paksaan yang mengakibatkan konektor patah.

Hindari dari jatuh, menjatuhkan hardisk sama saja melempar diri kedalam jurang berakibat fatal. Simpan baik-baik sebetulnya sangat perlu ada backupan hardisk lain untuk mengamankan data. Jadi jangan satu hardisk buat menyimpan semua data. Satu hardisk rusak maka akan hilang semuanya. Harga recovery data hardisk bisa untuk beli hardisk baru. Lebih baik punya banyak hardisk dari pada nantinya bayar jasa recovery yang bahkan melebihi harga Hardisk itu sendiri.
Biaya recovery data hardisk rusak. Untuk hardisk dalam laptop atau disebut juga hardisk internal harga recovery hardisk sama dengan harga recovery hardisk eksternal. Apa sebab dan akibat rusak nya hardisk internal? Coba pikir kembali sudahkah menggunakan laptop dengan baik? Faktor utama penyebab hardisk internal rusak adalah tidak sabar menunggu shut down laptop belum mati sempurna langsung main tutup bawa pergi. Akibat yang di timbulkan kondisi mesin Laptop masih bekerja otomatis hardisk masih berjalan. Tidak baik bagi hardisk dibawa saat laptop masih menyala. Piringan cakram hardisk masih berputar mengakibatkan ada goncangan dalam piringan tersebut. Menimbulkan bad Sector pada hardisk perlahan jika di lakukan seringkali membuat hardisk cepat rusak.

Jangan pernah shut down laptop langsung dari tombol power laptop. Putaran rpm hardisk yang kencang tiba-tiba berhenti paksa juga akan merusak hardisk lebih dini. Hindari juga mode sleep langsung bawa pergi laptop ini juga kurang baik menurunkan performa hardisk. Sebisa mungkin bawa laptop di perjalanan dalam keadaan mati. Komponen laptop yang akan duluan rusak hardisk jika ini dilakukan seringkali.

Cara Recovery data Hardisk yang terhapus dan terformat ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Pertama Anda harus punya tool recovery download disini.
password: www.ayo-belajar.com

Tampilan hasil download (1)
Klik Partition Recovery.exe (2)

Muncul tampilan seperti ini klik Next (3)

Pilih Hardisk yang akan di recovery. Pilih paling bawah untuk  semua space Hardisk klik Next (4)

Pilih Yes Klik Next (5)

Pilih Partition space paling besar. Atau silahkan tentukan pilihan partition yang akan di recovery klik Yes  (6)

Klik Ok (7)

Klik Next (8)

Pilih NTFS klik Next (9)

Proses reovery berjalan. Membutuhkan waktu cukup lama bisa sampai 3 jam tergantung kapasitas hardisk. semakin besar semakin lama (10)

Klik Finish (11)

Hasil akan seperti ini pilih folder yang akan di recovery. Klik Recovery sebelah Wizard gambar topi. (12)

Pilih Save File Klik Next (13)

Tentukan Output Folder. Disini settingan default tersimpan di folder Documents. Klik Next (14)

Tandai Centang Klik Next (15)

Tunggu Recovery file selesai. Lamanya waktu tergantung banyaknya file (16)

Selesa Klik Finish (17)

Terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Recovery data Hardisk yang terhapus dan terformat"

Post a Comment

Disqus Shortname

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel