Berapa biaya service laptop mati total?

Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok, banyak pekerjaan yang bisa di selesaikan dengan laptop. Mulai dari desain Rumah, desain Denah, alat Industri dan hampir semua perusahaan mengunakan laptop untuk menunjang kinerja dari perusahaan tersebut. Pelajar saat ini juga di haruskan punya laptop guna mempermudah proses belajar mengajar.

Kemajuan teknoligi saat ini sudah tidak diragukan keberadaannya hampir setiap hari butuh dengan teknologi kegiatan apa pun itu. Perkembangan laptop saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok teknoligi yang Kita gunakan sehari-hari.


Laptop mudah dibawa kemana-mana lain halnya dengan komputer PC hanya bisa digunakan disatu tempat yang harus terkoneksi langsung dengan listrik. Laptop mempunyai batrey yang pada umumnya bisa digunakan maximal 4 sampai 5 jam penggunakan terus menerus tanpa colok chasger.

Banyak manfaat yang di peroleh dari laptop, dimana pun dan kapan pun siap untuk di digunakan asal jangan lupa chas batrey nya dulu. Kalau kehabisan batrey cukup dengan colok chasger di stop kontak terdekat. Tapi apalah daya tiba-tiba laptop mati total atau tidak tampil saat di nyalakan kembali? bingung ya pastinya?

Kenali apa saja yang membuat laptop bermasalah:

Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Laptop 

Laptop tidak dapat dinyalakan sama sekali (Matot mati total)

Laptop mati total tidak bisa di prediksi. Kemarin atau mungkin semalam masih bisa nyala normal tiba-tiba saat mau di gunakan kembali laptop sudah tidak ada tanda-tanda untuk nyala lagi. Ada beberapa penyebab laptop mati total sebagai berikut, dikarenakan umur laptop sudah tua, pemakaian terlalu berlebihan nyala 24 jam terus-terusan  kurang baik buat laptop, ngechas laptop berlebihan juga bisa menyebabkan laptop rusak. 

Laptop nyala tapi tidak menampilkan gambar (Blank no display)

Kerusakan ini banyak kemungkinan penyebabnya. Dapat disebabkan Ram laptop kotor atau rusak, chipset VGA mulai lemah, LED layar laptop rusak, kabel fleksibel LED rusak, komponen lain dalam mainboard (mesin laptop) bermasalah atau korosi. Serahkan kepada ahlinya untuk menghindari kerusakan lebih parah.

Laptop dalam keadaan nyala tapi tidak bisa digunakan stuck macet tidak bisa di operasikan sama sekali (Hank).

Masalah ini juga macam-macam penyebab nya. Dapat di sebabkan laptop over heat (panas), Hardisk laptop bad Sector atau rusak, file IC BIOS korup, serangan virus di system laptop.
3 Masalah di atas sering terjadi pada laptop khususnya di bagain Hardware (Perangkat Keras).

Lain halnya dengan permaslahan laptop yang di sebabkan oleh Software (Perangkat Lunak).

Penyebab software laptop Anda bermasalah 100% disebabkan karena Anda menggunakan software bajakan. Jika Anda sering mengalami windows trouble perlu di pertanyakan keaslian windows yang Anda gunakan, salah satu indikasi windows bajakan sering minta aktivasi dalam beberapa bulan pemakaian. Saat proses update windows tidak akan berjalan dengan lancar.

Sering terjadi juga pada Microsoft Office yang Anda gunakan, contoh misalnya Word, Excel, Power Point tiba-tiba tidak bisa digunakan, muncul peringatan minta aktivasi selama 3 atau 4 bulan pemakaian. Jika seperti itu terindiksi lisensi pada Office Anda berupa crack bukan lisensi asli dari Microsoft.

Gunakan Windows, Office Original Kunjungi situs resminya Microsoft.

Laptop mudah kena serangan virus? 

Penyebabnya Anda menggunakan anti virus bajakan atau menggunakan Antivirus free yang terkadang system keamanan nya masih rendah. Gunakan Antivirus berbayar demi keselamatan data Anda. Antivirus berbayar tingkat keamanannya lebih tinggi melindungi system dan data pada laptop Anda.

Berapa kisaran harga untuk service Laptop?

Jika kerusakan pada Hardware Mati total, Hank, blank harga pada umumnya kisaran 350 ribus 600 ribu tergantung seberapa parah kerusakan laptop Anda.

Jika kerusakan pada software laptop Anda biaya repair software kisaran 50ribu sampai 150ribu.

0 Response to "Berapa biaya service laptop mati total?"

Post a Comment

Disqus Shortname

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel