Dell Latitude 5491-5591 Precision 3530 LA-F712P rev 1.0 Bios Bin

Bios adalah Basic Input Output System. System yang ada pada laptop pada dasarnya di atur oleh bios. Semua settingan awal laptop terletak pada bios. Jika salah setting maka laptop tidak akan bisa masuk ke system selanjutnya yang biasa di pakai system Windows. Bios dan Windows adalah dua system yang berbeda. Bios tanpa Windows masih bisa bekerja, Tapi Windows tanpa Bios tidak akan bisa berjalan. Sesuai dengan namanya, bios menjadi basic semua pengaturan pada laptop.


Bios berupa IC agar bisa berfungsi dengan baik harus di install file yang sesuai dengan bios type laptop masing-masing. File bios berbeda-beda lain halnya dengan windows satu jenis windows bisa di install ke banyak type laptop. Tapi untuk file bios harus disamakan dengan type laptop atau dengan code mainboardnya.

Fungsi Bios Sebagai berikut:

  • Mengatur Settingan Tanggal dan Waktu.
  • Memberikan informasi spesifikasi perangkat laptop seperti Prosessor, RAM, Hardisk dan yang lainnya.
  • Mengatur input dan output system. Ketika Anda hendak menginstal Laptop dengan system Windows misalnya pertama kali yang di lakukan adalah mengatur settingan pada BIOS menu boot memposisikan media booting instalasi Anda di urutan yang paling atas bisa dengan  CD, Flashdisk, maupun Hardisk. 
  • Dan yang paling penting adalah mengatur semua settingan awal pada Laptop Anda. Tanpa adanya BIOS laptop tidak di bisa di Operasi kan bahkan sekedar nyala power pun tidak bisa.


Apa saja dampak kerusakan pada BIOS??

Sebagai berikut:

  • Laptop Mati Total.
  • Laptop nyala tidak ada tampilan no display/blank.
  • Proses booting berhenti/hang tidak bisa di Operasi kan Bahkan tidak sampai ke tampilan logo Laptop.
  • Tidak terdeteksi nya perangkat device Laptop Anda seperti USB, Keyboard, WiFi dan lain sebagainya.
Silahkan download di bawah ini:

0 Response to "Dell Latitude 5491-5591 Precision 3530 LA-F712P rev 1.0 Bios Bin"

Post a Comment

Disqus Shortname

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel