Netbook Bios Acer Aspire One D257-N57DQws Quanta ZE6 - DA0ZE6MB6E0 No Display


Jika Anda Orang awam tidak tahu sebab kerusakan laptop tidak ada tampilan bisa pelajari disini khususnya untuk seri ini Acer Aspire One D257.

Cleaning RAM 

Tindakan yang paling mudah coba Anda bersihkan Ram terlebih dahulu. Bentuk ram seperti gambar dibawah ini. Bersihkan dibagian pin yang berwarna kuning emas gosok dengan penghapus atau bisa dengan tisu yang sudah di kasih tiner. Jika masih tidak bisa menampilkan gambar lakukan langkah-langkah selanjutnya dibawah.

Flash BIOS 

Penyebab laptop tidak menampilkan gambar dapat disebabkan File pada IC BIOS rusak harus di setting ulang. Anda bisa baca disini Cara flash bios laptop. Anda dapat download file bios disini Acer Aspire One D257-N57DQws  Quanta ZE6 - DA0ZE6MB6E0.

Kerusakan pada Komponen display di Mainboard laptop

Netbook seri ini jika tidak menampilkan gambar dapat di karenakan komponen pendukung pada ic display laptop mengalami korosi atau karatan. Mengakibatkan terhambatnya fungsi pada jalur display ke layar laptop. Ganti komponen yang korosi dengan yang baru ukuran bentuk yang sama. 

Perhatikan lingkaran merah pada netbook dibawah ini. Coba Anda bongkar netbook ini tepat di bagian dalam lingkaran merah sering terjadi korosi atau karatan di mesin netbook tersebut.


Serahkan pada Ahlinya service laptop untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Laptop bukanya baik malah jadi rusak parah, setidak nya artikel ini memberi gambaran kerusakan yang sering terjadi pada netbook ini Acer Aspire One D257.

Terimakasih

Disqus Shortname

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel