Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gado-gado Rahayu Stasiun Depok Lama

Siapa yang suka gado-gado? Makanan khas Indonesia yang satu ini memang sangat lezat. Bagaimana asal-usul munculnya gado-gado? 

Ada yang mengatakan kalau gado-gado berasal dari kata "digado" yang dalam bahasa betawi artinya dimakan begitu saja tanpa nasi. Karena memang gado-gado biasa disantap dengan lontong, sebagai pengganti nasi. 

Versi lain mengatakan kalau penemu gado-gado adalah masyarakat kampung Tugu, yang aslinya keturunan Portugis. 

Kalau versi Saya sekarang gado-gado ditemukan di Stasiun Depok Lama, tepatnya gado-gado Rahayu buka pagi 08:00 s/d 14:00 full service lengkap nasi lontong.

Dalam satu porsi gado-gado biasanya berisi sayur-sayuran rebus, tauge, tahu, tempe, telur rebus, kentang dan lontong, serta disiram dengan saus kacang yang sangat gurih. Jadi selain mengenyangkan, gado-gado juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, karbohidrat dan lemak. Tidak heran ya kalau banyak orang yang gemar menyantap kuliner yang satu ini.

Saat ini penjual gado-gado mudah ditemukan di seluruh pelosok wilayah di Indonesia, mulai dari kota besar hingga ke pelosok desa. Kamu pasti sudah pernah mencicipinya kan? Walaupun tampilannya sederhana, namun gado-gado merupakan kuliner Indonesia yang rasanya enak dan patut kita banggakan.