Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bios Acer Aspire 5102 hcw51 Compal LA-3121P Rev 1.0

Review Spesifikasi Acer Aspire 5102WLMi 

4 Agustus 2006 oleh deltafx1942

The Acer Aspire 5102 WLMi adalah notebook multimedia 15.4-inch widescreen rumah / kantor yang menampilkan AMD Turion64 prosesor x2. Meskipun ini adalah penawaran yang benar-benar baru dari Acer, ia menggunakan banyak komponen dari notebook Acer lainnya, terutama dari Aspire 3100. Nyatanya, ini sangat baru sehingga alih-alih memiliki driver sendiri, ia berbagi banyak driver yang sama dengan 3100. Begitu baru sehingga banyak spesifikasi yang dirilis Acer Amerika salah. Saya akan menulis lebih banyak tentang itu nanti.

Notebook ini dijual di Circuit City dengan harga toko hanya $ 849 tanpa potongan harga. Itu juga datang dengan printer gratis, tas notebook, dan router. Dengan paket Perlindungan Circuit City Advantage Plus (yang mencakup tetesan dan tumpahan yang tidak disengaja), harga totalnya tepat $ 1000. Saya seorang mahasiswa dan membutuhkan buku catatan yang dapat saya bawa ke kelas, menjalankan program teknik, dan memainkan beberapa permainan. Saya awalnya melihat Acer Aspire 5672 , tapi notebook ini mencuri dengan harga $ 849 (atau begitulah yang saya kira pada saat itu) karena datang dengan prosesor dual core dan webcam kurang dari Aspire 5672. Ternyata saya ada beberapa komponen utama yang tidak ditemukan di notebook Acer lainnya. Saya akan membahasnya nanti.

Spesifikasi Cepat dari 5102 seperti yang diulas:

AMD Turion64 x2 TL-50 (1,6 GHz, total cache L2 512 KB, 256 KB pada setiap inti)
1 GB 533 MHz DDR2 RAM (2 x 512 MB)
120 GH Hitachi 4200 RPM HD
Layar Acer CrystalBrite WXGA 15,4 inci
Kartu grafis terintegrasi ATI Radeon xPress 1100
Kombo DVD +/- RW lapisan ganda dengan lightscribe? (dilengkapi dengan perangkat lunak lightscribe, tetapi drive tidak menentukan apakah memiliki lightscribe atau tidak)
Windows Media Center Edition 2005
Atheros Wireless 802.11 a / b / g dengan antena efisiensi tinggi Signalup
Baterai 8-sel dengan masa pakai baterai maksimal 4,5 jam dengan pengaturan rendah

Desain dan Bangun:
Aspire 5102 menampilkan desain folio umum yang terdapat pada semua model Aspire. Itu ditempatkan dalam plastik dicat perak dengan lis hitam di sisi. Layarnya hampir tidak memiliki kelenturan, yang merupakan peningkatan dari beberapa model sebelumnya, dan engselnya cukup kencang sehingga Anda memerlukan dua tangan untuk membukanya, satu untuk menahan notebook dan yang lainnya untuk mengangkat. Ini cukup ringan, sekitar 6 pon tergantung pada konfigurasi. Saat saya membeli notebook, hanya ada dua konfigurasi yang tersedia: memori 1 GB atau 2 GB dan Bluetooth atau tanpa Bluetooth.

Tampilan layar Acer Aspire 5102WLMi ( lihat gambar besar )
Layarnya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat di notebook. Itu cerah dan diterangi secara merata. Setelah hanya 4 hari dengan notebook, saya melihat 2 piksel mati, yang tidak cukup untuk pengganti. Mereka berada di pojok dan tidak mengganggu, tetapi bahkan satu piksel mati menjadi perhatian terhadap kualitas keseluruhan jangka panjang dari notebook. Layarnya memiliki waktu respons 16 ms, meskipun saya belum melihat perbedaannya dibandingkan dengan kinerja monitor panel datar 20 ms. Berbicara tentang panel datar, Acer tidak merumuskan karakter (yaitu huruf) seperti halnya monitor desktop. Sementara beberapa orang mengeluh tentang kilau kebanyakan laptop akhir-akhir ini, saya merasa layar Acer saya nyaman untuk jangka waktu lama.

Pembicara:
Speaker berada di bagian depan notebook dan konon memiliki def tinggi. dukung. Benar atau tidak, saya tidak bisa memastikan, karena speaker terdengar jauh dengan hampir tanpa bass. Namun mereka memadai untuk tugas sehari-hari.

Prosesor dan Performa:
Meskipun komputer ini memang memiliki prosesor inti ganda, itu tidak secepat Intel Core Duo T2300, atau bahkan Intel T2050 yang dilucuti. Setelah dinyalakan, prosesor perlu waktu untuk pemanasan sebelum menjadi responsif. Utilitas teknologi pemberdayaan Acer yang disertakan memungkinkan pengguna untuk mengontrol kinerja prosesor secara keseluruhan, dari sedang hingga maksimal. Untuk menghemat baterai dan menurunkan jumlah panas yang dihasilkan, saya secara konsisten menggunakan kecepatan CPU sedang.

Perhitungan Super Pi hingga 32 juta digit selesai dalam 2 menit 22 detik untuk 1/24 iterasi. Untuk 2 juta digit, itu selesai dalam 2 menit 11 detik untuk semua 20 iterasi. Ini sekitar 40 detik lebih lama dari kebanyakan prosesor Intel Duo T2300, dan ini dicapai dengan CPU yang disetel pada Max.

Panas dan Kebisingan:
Di bawah daya AC, komputer dengan cepat menjadi hangat, terutama di bawah sandaran tangan tempat hard drive berada. Sebagian besar waktu, kipas mati, dan seperti halnya Aspire 5672, Anda dapat mendengar hard drive. Ini terutama terjadi karena ini adalah hard drive 4200 rpm, dan harus bekerja keras. Saya berharap setidaknya 5400 RPM, tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Untuk menghindari panas yang tidak nyaman, saya selalu menggunakan kecepatan CPU sedang. Saat memainkan game dengan grafis yang intensif, kipas terus-menerus menyala dan sandaran telapak tangan menjadi panas tetapi bukannya tidak nyaman. Hanya saja, jangan terlalu banyak bermain game jika Anda tidak ingin mendengar kipas angin.

Keyboard dan Touchpad:
Keyboard terasa seperti spons, dan mengarah ke tengah, ia akan melenturkan. Namun, pada akhirnya cukup nyaman. Tombol multimedia piano black yang awalnya terdaftar sebagai spesifikasi tidak ada, dan panggilan ke dukungan Acer mengonfirmasi bahwa mereka tidak bermaksud untuk memasukkannya. Sepertinya kuncinya adalah kesalahpahaman / miskomunikasi. Ini adalah salah satu dari sedikit keluhan yang saya miliki: Saya menginginkan kunci itu ! Panel sentuh responsif dan menyertakan tombol gulir empat arah di antara kedua tombol.

5102 memiliki tiga port USB 2.0, LAN, dan port VGA out. Ini juga termasuk pembaca kartu 5 in 1 dan slot kartu PC. Headphone, mikrofon, dan jack line-in yang khas terdapat di bagian depan notebook.

Di bawah ini adalah contoh gambar yang diambil menggunakan kamera web bawaan Aspire 5102. Ini adalah gambar semua barang yang disertakan dengan pembelian (kotak notebook, printer, tas - cukup terjangkau).

Nirkabel:
Kartu nirkabel Atheros 802.11 a / b / g memberikan kinerja yang kuat. Saat boot awal, ia mendeteksi lebih dari 10 jaringan nirkabel tetangga saya (sebagian besar mengaktifkan keamanan).

Baterai :
Spesifikasi resmi Acer mencantumkan baterai 8-sel yang mencapai masa pakai baterai 2 jam. Namun, saya telah menemukan bahwa dengan menyetel kecepatan CPU saya ke sedang dan kecerahan layar ke 20%, saya bisa mendapatkan lebih dari 4 jam hidup. Kecepatan sedang lebih dari cukup untuk tugas sehari-hari seperti email, internet, musik, dan pengolah kata. Pengeditan foto dan video akan membutuhkan kecepatan tinggi atau maksimal, dan kinerja baterai menurun dengan cepat. Fitur yang bagus adalah baterai dapat diisi hingga 80% penuh dalam waktu kurang dari 1 jam.

Sistem Operasi dan Perangkat Lunak:
Selama beberapa tahun terakhir, Acer telah mendapatkan reputasi dengan perangkat lunak Acer Arcade mereka. Ini terasa kurang pada 5102. Sebaliknya, ia datang dengan PowerDVD dan cukup mengecewakan karena tidak bisa melakukan pra-boot. 5102 hadir dengan Windows XP Media Center Edition 2005 dengan roll-up 2. Ini tidak sebagus XP Professional dan saya telah mengalami masalah standby / hibernasi yang tidak pernah saya alami dengan Pro. Acer tidak menyertakan banyak program sampah, dan saya tidak perlu memformat ulang atau menginstal bersih. Namun, folder sistem menunjukkan banyak perangkat lunak yang dicopot pemasangannya, yang menurut saya Acer ingin pengguna menemukannya sendiri. Satu hal menarik yang saya temukan adalah perangkat lunak lightscribe disertakan, tetapi pembakar DVD tidak menyebutkan dukungan untuk lightscribe. Penting untuk dicatat bahwa 120 GB HD hadir dalam 2 partisi FAT32 60 GB. Saya baru saja beralih ke NTFS dan membiarkan partisi itu sendiri.

Dukungan Pelanggan:
Dukungan Acer memang mengerikan, setidaknya melalui email. Mereka jauh lebih baik di telepon. Ketika saya mengirim email kepada mereka dua kali tentang dua masalah berbeda, saya menerima email yang sama yang merinci langkah yang sama dua kali: buka situs web mereka! Situs web memiliki jawaban atas pertanyaan paling umum, dan dukungan telepon cepat dan layak. Mereka pasti menyelesaikan sebagian besar masalah saya dalam waktu kurang dari 5 menit. Saya rasa itu karena pertanyaan saya berhubungan dengan apa yang tidak mereka berikan kepada saya dan tidak terlalu menantang. Acer menyertakan garansi 1 tahun untuk perangkat keras dan 90 hari untuk perangkat lunak. Saya membeli Rencana Perlindungan Circuit City untuk keselamatan karena mencakup kerusakan yang tidak disengaja karena jatuh dan tumpah.

Kesimpulan:
The Acer Aspire 5102 WLMi  adalah notebook yang akan memuaskan pengguna umum. Sementara Aspire 5102 tidak memiliki beberapa fitur yang ditemukan di notebook Aspire lainnya, terutama Aspire 5672, masih merupakan pembelian yang sangat bagus. Dengan prosesor inti ganda, RAM 1 GB dan hard drive 120 GB dengan harga di bawah $ 900, ini adalah kesepakatan yang lebih baik daripada banyak notebook Dell. Ini tenang, menawarkan banyak kekuatan untuk pengguna rata-rata, dan memberikan hiburan yang layak. Ini adalah buku catatan yang sempurna untuk mahasiswa dan pengguna rumahan biasa yang tidak memerlukan perhitungan ekstensif atau permainan yang menuntut.

Kelebihan:
Prosesor dual core dengan harga yang layak
Layar lebar 15,4 inci yang brilian
Koneksi nirkabel yang kuat
Webcam terintegrasi
Tenang dan sejuk (di bawah kecepatan cpu med)
Pembakar DVD
Masa pakai baterai 4,5 jam setelah beberapa penyesuaian.
Track pad yang luar biasa

Kekurangan:
Spesifikasi salah
Perlu memperbarui driver ATI untuk mendapatkan pembacaan GPU yang benar
Lambat hard drive 4200 rpm
Masalah siaga / hibernasi

Sumber Informasi Spesifikasi Laptop Selengkapnya Dapat Anda Kunjungi di http://www.notebookreview.com

Free Download Bios