Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bios Acer Aspire 6935 6920G 6050A2207301-MB-A03

Dari luar tampilan Acer Aspire 6935 ini memang terlihat biasa-biasa saja. Namun di dalam tampilan yang sederhana ini tersimpan kemampuan laptop yang handal di sisi entertainment. Kesan laptop entertainment ini makin kuat dengan disediakannya tombol-tombol khusus untuk media player di sebelah kiri keyboard.
Bagian luar dari laptop yang dibalut warna biru tua terlihat polos tanpa hiasan kecuali logo Acer yang terlihat menyolok di bagian tengah dari tampilan depan ini. Kesan 'gelap' ini masih dipertahankan pada bagian dalam dari laptop ini yang diberi warna hitam pekat. Ini memberikan keuntungan karena bagian dalam yang notabene paling sering bersentuhan dengan tangan jadi tak gampang kotor.

Acer menggunakan layar berukuran diagonal 16 inci dengan rasio 16:9 pada laptop ini. Ini tak mengejutkan karena laptop ini memang dirancang untuk bisa menampilkan format DVD dengan baik. Layar ini memiliki resolusi 1.366 x 768 pixel dan terlihat cukup tajam dengan warna yang cemerlang meski viewing angle agak sedikit terlalu sempit untuk ukuran laptop multimedia.

Karena ada ruang yang harus disediakan untuk tombol-tombol media player maka mau tak mau posisi keyboard jadi sedikit bergeser ke arah kanan. Bagi yang belum terbiasa, mungkin posisi keyboard ini agak mengganggu, namun secara keseluruhan, konstruksi tombol pada keyboard ini membuatnya cukup nyaman dan tak menurunkan produktivitas saat mengetik.

Namun yang paling menarik memang adalah tombol media player yang ada di sebelah kiri dari keyboard ini. Tombol-tombol touch-sensitive ini ditata dengan desain yang sangat menarik. Namun bukan cuma tampilannya saja yang menarik, karena secara fungsional tombol-tombol ini juga bekerja dengan cukup baik dan responsif.

Kualitas video tak akan lengkap tanpa diimbangi dengan kualitas audio yang memadai. Dan di sisi ini, Acer Aspire 6935 ini juga cukup handal. Acer bahkan memasang sub-woofer yang diletakkan pada tabung yang juga berfungsi sebagai engsel dari laptop ini. Kualitas suara yang bagus ini bahkan tetap terjaga saat volume mulai dinaikkan.

Acer mempercayakan jantung laptop ini pada Intel Core 2 Duo P8400 2.26GHz yang kerjanya dibantu oleh RAM DDR2 berkapasitas 4GB. Kapasitas media simpannya pun cukup lapang. Ada hard disk sebesar 320GB dengan kecepatan putar 7.200 rpm terpasang pada laptop ini. Singkatnya, laptop ini cukup handal digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan berat maupun fungsi entertainment. Dan untuk itu, Trusted Reviews memberikan nilai 9 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 910 Poundsterling atau sekitar Rp 16.000.000 ini.


Spesifikasi Acer Aspire 6935

Prosesor
Intel Core 2 Duo P8400 2.26GHz

Memory
DDR2 4GB

Chipset
Intel Centrino2

VGA
nVidia 9600M GT 512MB

Layar
16" WUXGA

Hard Disk
320GB 7.200 rpm

Optical Drive
Blu-ray ROM

Port
ExpressCard, 6-in-1 card reader, USB 2.0, HDMI, infrared, VGA, Microphone, Line-in, Modem, Ethernet

Webcam
1,3 megapixel

Wireless
Draft-N Wi-Fi

Dimensi
385 x 275 x 39.3~42.6mm

Situs Resmi
www.acer.co.uk 

Sumber Informasi Spesifikasi Laptop Selengkapnya Dapat Anda Kunjungi di https://www.kapanlagi.com

Free Download Bios