Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BIOS Asus E202S rev 2.0 (1.8v).bin

Spesifikasi dan Harga Asus E202S

Desain

Ringkas adalah kata pertama yang terlintas di pikiran saya ketika melihat notebook ini. ASUS E202S adalah varian notebook yang ingin menyasar konsumen remaja dan pekerja kantoran biasa. Oleh karena itu, mereka menyediakan pilihan warna yang cukup banyak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy 1Inspire Confuse Sad
Unit ASUS E202S yang saya terima menyematkan warna merah muda, yang sangat cocok untuk wanita. Menggunakan layar berukuran 11,6, notebook ini mempunyai dimensi keseluruhan yang cukup kecil, walau tidak setipis X205TA. Salah satu faktor pendukungnya adalah karena notebook ini menggunakan pendingin pasif untuk komponen hardware.
 
ASUS E202S, Desain Trendi, Performanya?
 
Antarmuka yang tersedia juga sudah menggunakan teknologi terkini. Anda bisa melihat ketersediaan port USB Type-C, port micro HDMI untuk proyeksi ke layar yang lebih lebar, slot micro SD, jack audio untuk earphone, dan masing-masing satu port USB 3.0 dan USB 2.0.
 
Penggunaan beberapa port yang lebih canggih memang menjadi kendala dalam hal kompatibilitas, misalnya dalam hal proyeksi ke layar yang lebih besar. Anda harus menggunakan converter jika ingin memakai proyektor dengan antarmuka D-SUB. Selain itu, belum banyak perangkat yang mengadopsi antarmuka USB Type-C.
 
ASUS E202S, Desain Trendi, Performanya?
 
Beralih ke keyboard, jajaran notebook ASUS terkini menggunakan desain keyboard yang cukup nyaman. Selain memiliki celah antar tombol yang cukup besar, keyboard ini menyediakan tekanan sentuh yang nyaman, bahkan bisa lebih nyaman dari keyboard standar untuk PC.
 
Untuk touchpad, sebenarnya ASUS ingin menekankan tingkat respons yang dikatakan setara saat jari seseorang menyetuh layar ponsel. Saya sendiri tidak merasakan perbedaan respons yang ditawarkan ASUS E202S dengan produk lainnya.
 

Performa

ASUS E202S memiliki 3 macam spesifikasi yang terbagi beradasarkan penggunaan prosesor. Unit yang kami uji memakai prosesor Intel Celeron N3050 @2.16GHz. Prosesor ini memiliki 2 inti dan menggunakan arsitektur Intel Braswell.
 
Berduet dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 500GB, notebook ini sudah sanggup menjalankan berbagai keperluan kantoran, seperti menjalankan Microsoft Office. Saya tidak menyarankan Anda untuk memasang aplikasi edit foto seperti Adobe Photoshop pada notebook ini. Kartu grafis onboard Intel yang terpasang belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut.
 
ASUS E202S, Desain Trendi, Performanya?
 
ASUS E202S, Desain Trendi, Performanya?
 
Harus diakui, waktu boot saat notebook dinyalakan sampai masuk ke Windows cukup lama. Jika mengacu pada spesifikasi unit yang kami uji, prosesor yang digunakan memang masih memiliki performa yang kurang cocok untuk berduet dengan Windows 10.
 
Untuk ketahan baterai, ASUS E202S mempunyai jam operasional yang lumayan lama. Berdasarkan pengujian PC Mark kategori ketahanan baterai, Jika Anda menggunakannya tanpa henti, notebook ini bisa beroperasi sekitar 8 jam.
 
ASUS E202S, Desain Trendi, Performanya?
 
Namun, jika melihat lebih jauh, usia pakai 8 jam ini juga berlaku ketika Anda mengaktifkan mode standby, yaitu langsung menutup layar notebook ini saat masih menyala. Konsumsi baterai ketika dalam keadaan standby masih cukup besar. Ada baiknya untuk langsung mematikan notebook jika tidak terpakai.
 

Fitur

Melihat lebih jauh fitur yang ditawarkan secara software dan hardware, ASUS E202S memiliki beberapa fitur unik. Dari aspek hardware, komponen touchpad dilengkapi dengan fitur Smart Gesture, yang memungkinkan pengguna memberikan beberapa perintah langsung, seperti zoom in dan zoom out, drag, menggeser halaman browser, atau langsung mengaktifkan Cortana. Fitur ini memang mempermudah pengguna untuk memberikan perintah tertentu secara langsung, tanpa harus klik kiri atau klik kanan.
 
Untuk software, ASUS E202S sudah mengadopsi Windows 10, yang dilengkapi dengan layanan ASUS WebStorage. Layanan ini menyediakan ruang penyimpanan cloud untuk setiap pengguna produk ASUS secara gratis. Pengguna hanya perlu mendaftarkan produk ASUS yang mereka beli untuk langsung mengaktifkan fitur cloud ini.
 

Kesimpulan
Dipatok harga hampir sekitar 3,2 juta, ASUS E202S bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang menginginkan notebook ringkas dan bisa menunjang pekerjaan Anda.
 
Dengan selisih sampai Rp1 juta, Anda bisa melirik ASUS X205TA, yang lebih tipis dengan performa yang tidak kalah menarik. ASUS E202S memiliki keunggulan dalam hal kapasitas penyimpanan karena sudah menggunakan HDD 2,5 inci. Desainnya secara keseluruhan juga menarik.
 

ASUS E202S

Layar
11,6 inci (1366 x 768 pixel)

Prosesor
Intel Celeron N3050 dual-core @2,16GHz

GPU
Intel HD Graphics

RAM
4GB

Penyimpanan
500GB HDD

Dimensi
297 mm x 195 mm x 10 mm

Bobot
1,21Kg

Baterai
3 Cell, 48WH

Harga
Rp3.299.000

ASUS E202SA
7,1
Desain trendi
Dimensi ringkas
Antarmuka terkini
Performa kurang kurang memadai untuk menopang Windows 10
Bagaimana Kami Menguji.

Sumber Informasi Spesifikasi Laptop Selengkapnya Dapat Anda Kunjungi di https://www.medcom.id/

Free Download Bios