Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bios ASUS ZenBook Flip 14 UM462DA AMD

 ASUS ZenBook Flip UM462DA: Laptop 2 in 1 Convertible Bertenaga AMD Ryzen™ Untuk Kamu yang Kreatif!

Posted by AMD Indonesia / Januari 7, 2020

Kerja sama antara AMD dengan ASUS dalam lini jajaran laptop premium pada ASUS ZenBook masih berlanjut. Selain mentenagai ASUS ZenBook UM431DA, AMD Ryzen™ juga turut mentenagai ASUS ZenBook Flip UM462DA. Berbeda dengan ASUS ZenBook UM431DA, ASUS ZenBook Flip UM462DA layarnya dapat ditekuk 360 derajat sehingga mampu digunakan dalam 4 mode atau yang biasa disebut sebagai laptop 2 in 1 convertible. Berbicara soal laptop 2 in 1 convertible, di era yang serba cepat dan produktif seperti sekarang ini, laptop 2 in 1 convertible pun semakin diminati. Hal ini dikarenakan tingginya mobilitas yang menuntut pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan kapanpun dimanapun, meski begitu laptop 2 in 1 convertible yang notabene tipis dan memiliki fitur premium dikenal dengan harganya yang cukup tinggi. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi ASUS ZenBook Flip UM462DA bertenaga AMD Ryzen™ Mobile ini lho! Dengan performa, kualitas hingga fitur yang akan didapatkan, harga yang dibanderol termasuk terjangkau di kelasnya.

Selain dapat digunakan dalam 4 mode, yaitu mode laptop standar, mode stand, mode tent, dan mode tablet, laptop ini juga menambah kenyamanan tambahan seperti layar Full HD panel IPS yang sudah touch screen dan mendukung stylus pen yang tentunya akan memudahkan dalam segala kegiatan seperti membuat sketsa. Kemudian laptop ASUS ZenBook Flip UM462DA juga sudah disematkan memori penyimpanan RAM dual-channel dan menggunakan SSD yang membuat kegiatan multitasking dan pembacaan data akan semakin cepat dan mudah.

Spesifikasi ASUS ZenBook Flip UM462DA

Processor
AMD Ryzen™ 5 3500U (4C/8T, 3.7GHz Boost)
AMD Ryzen™ 7 3700U (4C/8T, 4.0GHz Boost)

Graphics
AMD Radeon™ Vega 8 Graphics
AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics

Display
14” (16:9) Touch Screen IPS-level FHD (1920×1080) with 360 ErgoLift Hinge, NanoEdge Display, 100% sRGB, Anti-Glare, 300nits

Memory
2 x 4GB DDR4

Storage
512GB PCIe NVMe M.2 SSD

I/O
1x USB 3.1 Gen 1 Type-C™ (USB-C™)
1x USB 3.1 Gen 1 Type-A
1x USB 2.0 Type-A™
1x Standard HDMI
1x MicroSD card reader
1x Audio combo jack
1x DC-jack

Keyboard and Touchpads
Keyboard Full-size backlit, with 1.4mm key travel
Touchpad/Numberpad Mylar-covered; intelligent palm-rejection.
Precision Touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures

Audio
Harman Kardon certified audio system

Camera
IR HD Camera

Wireless 
Connectivity Wi-Fi 5 (802.11ac)
Bluetooth 4.2

Battery and Power Up to 9 hours battery life
42Wh 3-cell prismatic cell battery
45W power adapter

Weight and Dimensions
H x W x D (1.89 x 32.2 x 21cm)
Weight approx. 1.6kg

Operating System
Windows 10

Color
Light Grey

Produktivitas Maksimal Ditenagai oleh AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen

Performa ASUS Zenbook Flip

Hadir dalam 2 varian yakni varian yang menggunakan AMD Ryzen™ 7 3700U (dengan Radeon™ RX Vega 10 Graphics) dan varian AMD Ryzen™ 5 3500U (dengan Radeon™ Vega 8 Graphics), membuat pengguna dapat menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing. AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen sendiri dirancang dengan fabrikasi 12nm yang membuat konsumsi daya dari prosesor ini menjadi lebih rendah namun memberikan performa yang lebih tinggi dibanding dengan pendahulunya. Selain itu, seperti yang sudah diketahui, keunggulan dari prosssor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen dibandingkan dengan prosesor lainnya adalah sudah dilengkapi dengan kartu grafis Radeon™ Vega Graphics yang performanya setara dengan kartu grafis diskrit dikelasnya. Selengkapnya mengenai AMD Ryzen™ Mobile 2nd gen, simak artikel AMD Umumkan Ryzen™ Mobile 2nd Gen dan Prosesor Laptop Bertenaga Lainnya di CES Internasional 2019.

Dengan perpaduan komponen ini, tentunya Anda dapat merasakan performa tinggi dalam berbagai kegiatan komputasi layaknya menggunakan PC Desktop mainstream.

Segala Kondisi Dapat Disesuaikan Sebagai Wadah Kreativitas!

Kreatifitas Zenbook

ASUS ZenBook Flip UM462DA dibalut dengan body alumunium yang berstandar military-grade dan sudah teruji ketahanannya. Selain itu, desain yang premium juga tidak lupa disematkan pada ASUS ZenBook Flip UM462DA bertenaga AMD Ryzen™. Dengan layar yang memiliki bezel tipis, rasio layar mencapai 90% dan sudah Full HD, membuat laptop ASUS ZenBook Flip UM462DA menjadi laptop 2 in 1 yang elegan. Mau di mode standar, mode tenda, mode berdiri, ataupun mode tablet, laptop ASUS ZenBook Flip UM462DA mumpuni di segala kondisi sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan penggunanya. Layar juga sudah mengadaptasi sistem ErgoLift yang membuat sirkulasi udara dari ASUS ZenBook Flip UM462DA menjadi lancar dan terjaga. Tak lupa dengan keyboard backlight yang disematkan untuk memudahkan mengetik dalam tempat yang kurang cahaya sekalipun, membuat laptop ini semakin memukau.

Fitur Full Premium untuk Kebutuhan dan Kenyamanan Penggunanya

Fitur Premium Serta ErgoLift

Karena dapat dilipat hingga 360 derajat, layar ASUS ZenBook Flip UM462DA juga telah memiliki fitur touch screen yang semakin memudahkan penggunanya melakukan segala aktivitas komputasi. Apalagi dengan dukungan ASUS pen dan Windows Ink, semakin memudahkan para konten kreator maupun desainer grafis dalam menuangkan idenya. Ditambah dengan RAM dual-channel serta penyimpanan yang sudah menggunakan SSD, tentu segala komputasi akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Untuk urusan keamanan, ASUS ZenBook Flip UM462DA sudah mendukung Windows Hello, sebuah fitur pemindai wajah untuk membuka kunci. Sedangkan soal jaringan, laptop ini juga sudah mendukung Wi-Fi 5 untuk koneksi internet yang lebih cepat*. Selain bekerja, kita juga tentunya membutuhkan hiburan, oleh karena itu ASUS ZenBook Flip UM462DA bertenaga AMD Ryzen™ juga siap untuk mendukung kegiatan hiburan Anda dengan audio dari Harman Kardon yang memberikan kualitas audio premium. Lalu bagaimana soal pemakaian dayanya? Jangan khawatir, ASUS ZenBook Flip UM462DA dapat bertahan hingga 9 jam dengan menggunakan baterai**.

Kesimpulan

Daya Tahan Baterai Lama
ASUS ZenBook Flip UM462DA bertenaga AMD Ryzen™ Mobile 2nd gen dan Radeon™ Vega Graphics tentunya dapat memberikan performa yang tinggi kepada penggunanya. Dengan layar yang dapat dilipat hingga 360 derajat dan touchscreen, ASUS ZenBook Flip UM462DA menjadi laptop 2 in 1 yang dapat diandalkan dalam segala kondisi. Apalagi tambahan fitur premium seperti audio dari Harman Kardon, hingga baterai yang dapat bertahan hingga 9 jam. RAM dual-channel serta media penyimpanan SSD juga siap menambah performa dari laptop ASUS ZenBook Flip UM462DA bertenaga AMD Ryzen™. Sangat cocok bagi segala kalangan mulai dari pelajar, konten kreator, ataupun gamer mainstream karena mampu memberikan performa terbaik di kelasnya untuk segala kegiatan komputasi.

Alasan membeli ASUS ZenBook Flip UM462DA bertenaga AMD Ryzen™:
Laptop 2 in 1 convertible yang memiliki fitur dan desain yang premium, serta performa tinggi AMD Ryzen™ namun dibanderol dengan harga terjangkau dikelasnya.
ASUS ZenBook Flip UM462DA sudah lolos uji military grade.
Dengan tuntutan mobilitas yang tinggi, dapat bertahan hingga 9 jam penggunaan baterai tergantung kegiatan yang dilakukan.
Segmen yang tepat untuk ASUS ZenBook Flip UM462DA bertenaga AMD Ryzen™:

Pekerja kantoran yang membutuhkan mobilitas tinggi.
Konten kreator yang membutuhkan laptop fleksibel dan mudah untuk mengedit.
Desainer grafis yang membutuhkan laptop 2 in 1 serba bisa.
Pelajar yang dibidang konten kreator, multimedia atau design grafis.

Sumber Informasi Spesifikasi Laptop Selengkapnya Dapat Anda Kunjungi di 

https://www.amd-id.com


Free Download Bios